Totem Room Escape merupakan sebuah wahana permainan dengan konsep unik yang menawarkan experience baru, berbeda dan baru pertama kali ada di Indonesia. Totem Room Escape yang terletak di Tanjung Duren, Jakarta Barat ini konsep utama nya adalah seperti treasure hunt, namun dari game ini para peserta akan dikunci di dalam suatu ruangann yang di dalamnya terdapat beberapa stage (room) dan mereka harus melewat tahap-tahap itu untuk dapat mencapai tujuan akhir yaitu keluar dari final stage.
Peserta akan diberikan waktu 50 menit untuk dapat keluaar dari ruangan
yang telah dipilih dan akan mendapatkan 1 buah HINT yang akan diberikan oleh
game master. Adapun berbagai tema yang dapat dipilih untuk dimainkan dan tema
tersebut menunjukan level apa yang dipilih,
Ø Level
1 : ”Lock in darkland”
Ø Level
2 : “Egyption”
Ø Level
3 : “Mission Impossible”
Ø Level
4 : “Kidnapped’
Ø Level
5 : “Prisson Break” (baru dirilis Agustus 2014)
“Sebenernya
terinspirasi dari luar, Ide nya dari bangkok, hk, australi, tapi untuk totem ya otak kita sendiri yang
ngebuat, nah sebenernya diluar itu lagi booming, tapi belum ada di Indonesia.”
– Ibu Nuki as the manager.
Dengan
adanya Totem Room Escape, visitor tidak hanya merasakan experience baru dalam
mendapatkan refreshment di leisure time yang dimiliki. Totem juga menyuguhkan
sisi edukasi dalam menyelesaikan
permainan – permainan yang ada di setiap level yang berbeda.
“sebenernya ini lebih
ke pendidikan dan kita juga tergetnya mahasiswa, makanya kita bikin di
tj.duren” – Ibu Nuki as the manager.
saya & Ibu Nuki di Wall Of Fame Totem |
Ditambahkan
juga dengan ruangan yang remang-remang serta sound system yang cukup membuat
para visitor awalnya merasa takut dan deg-deg-an (terutama visitor yang baru
pertama kali datang), sehingga memicu
adrenalin, mengasah kemampuan otak (berfikir kritis), serta ketelitian dan
kekompakan sangat dibutuhkan agar dapat keluar dari ruangan.
Operation
time Totem untuk hari biasa senin-kamis jam 1 siang sampai 9 malam , jumat
–minggu pukul 11 siang – 10 malam.
Dimana Totem memiliki target konsumen diatas umur 12 tahun dan sebagai pelajar,
namun apabila visitor datang bersama keluarga
nya, maka Totem pun pasti sangat welcome, sebab memang Totem ini dibuat untuk
membangun kekeluargaan dan kekompakan team. Setiap periode
tertentu juga totem melakukan perubahan konsep yang merujuk pada improvement
yang dilakukan agar visitor yang sudah mencoba semua tema dan level mau
datang untuk mencoba tema-tema yang baru.
“6 bulan sekali kita ada perubahaan, dan
dirombak, untuk mission impossible uda ada 2 stage” - Ibu Nuki as the manager. (New
innovation & improvement)
Visitor yang datang dan
sudah mencoba permainan totem pun puas dengan konsep permainan totem yang beda
dari yang lainnya, menurut visitor, permainan ini sangat mengasah kemampuan
berfikir, mengaju adrenalin tetapi juga sebagai ajang ngumpuul dan seru-seruan
(membangun kekeluargaan).
Saya & Steffanie |
“Tempat yang kaya gini tu seeru ya kita make
otak, tapi kalo ke rumah setan itu kan cuma ditakutin, kita lari-lari, tapi
kalo ini kita kaya berpikir juga dan buat penasaran juga, kaya stage
selanjutnya tu apalagi ya trus strategi kita gimana, dll.” –Steffanie, 20 th,
as visitor. (fun & education)
“Mau, mau banget, pasti dateng lagi, terakhir
c kan kita gagal tu tadi jadi penasaran pengn coba lagi kita bisa apa engga
berhasil kelaur ruangannya trus pengen cobain level nn teman lainnya juga.”- Steffanie, 20 th, as visitor (repeating & desirebility of visiting)
No comments:
Post a Comment