Sunday, October 19, 2014

Totem Room Escape Challange






Totem Room Escape merupakan sebuah wahana permainan dengan konsep unik yang menawarkan experience baru, berbeda dan baru pertama kali ada di Indonesia. Totem Room Escape yang terletak di Tanjung Duren, Jakarta Barat ini konsep utama nya adalah seperti treasure hunt, namun dari game ini para peserta akan dikunci di dalam suatu ruangann yang di dalamnya terdapat beberapa stage (room) dan mereka harus melewat tahap-tahap itu untuk dapat mencapai tujuan akhir yaitu keluar dari final stage. 

Peserta akan diberikan waktu 50 menit untuk dapat keluaar dari ruangan yang telah dipilih dan akan mendapatkan 1 buah HINT yang akan diberikan oleh game master. Adapun berbagai tema yang dapat dipilih untuk dimainkan dan tema tersebut menunjukan level apa yang dipilih,

Ø  Level 1 : ”Lock in darkland”
Ø  Level 2 : “Egyption”
Ø  Level 3 : “Mission Impossible”
Ø  Level 4 : “Kidnapped’
Ø  Level 5 : “Prisson Break” (baru dirilis Agustus 2014)

“Sebenernya terinspirasi dari luar, Ide nya dari bangkok, hk, australi,  tapi untuk totem ya otak kita sendiri yang ngebuat, nah sebenernya diluar itu lagi booming, tapi belum ada di Indonesia.” – Ibu Nuki as the manager.

Dengan adanya Totem Room Escape, visitor tidak hanya merasakan experience baru dalam mendapatkan refreshment di leisure time yang dimiliki. Totem juga menyuguhkan sisi edukasi dalam menyelesaikan permainan – permainan yang ada di setiap level yang berbeda. 

“sebenernya ini lebih ke pendidikan dan kita juga tergetnya mahasiswa, makanya kita bikin di tj.duren” – Ibu Nuki as the manager.

saya & Ibu Nuki di Wall Of Fame Totem


Ditambahkan juga dengan ruangan yang remang-remang serta sound system yang cukup membuat para visitor awalnya merasa takut dan deg-deg-an (terutama visitor yang baru pertama kali datang), sehingga memicu adrenalin, mengasah kemampuan otak (berfikir kritis), serta ketelitian dan kekompakan sangat dibutuhkan agar dapat keluar dari ruangan.

Operation time Totem untuk hari biasa senin-kamis jam 1 siang sampai 9 malam , jumat –minggu pukul  11 siang – 10 malam. Dimana Totem memiliki target konsumen diatas umur 12 tahun dan sebagai pelajar, namun apabila  visitor datang bersama keluarga nya, maka Totem pun pasti sangat welcome, sebab memang Totem ini dibuat untuk membangun kekeluargaan dan kekompakan team. Setiap periode tertentu juga totem melakukan perubahan konsep yang merujuk pada improvement yang dilakukan agar visitor yang sudah mencoba semua tema dan level mau datang untuk mencoba tema-tema yang baru.

“6 bulan sekali kita ada perubahaan, dan dirombak, untuk mission impossible uda ada 2 stage” - Ibu Nuki as the manager.  (New innovation &  improvement)

Visitor yang datang dan sudah mencoba permainan totem pun puas dengan konsep permainan totem yang beda dari yang lainnya, menurut visitor, permainan ini sangat mengasah kemampuan berfikir, mengaju adrenalin tetapi juga sebagai ajang ngumpuul dan seru-seruan (membangun kekeluargaan).

Saya & Steffanie


“Tempat yang kaya gini tu seeru ya kita make otak, tapi kalo ke rumah setan itu kan cuma ditakutin, kita lari-lari, tapi kalo ini kita kaya berpikir juga dan buat penasaran juga, kaya stage selanjutnya tu apalagi ya trus strategi kita gimana, dll.” –Steffanie, 20 th, as visitor. (fun & education)

“Mau, mau banget, pasti dateng lagi, terakhir c kan kita gagal tu tadi jadi penasaran pengn coba lagi kita bisa apa engga berhasil kelaur ruangannya trus pengen cobain level nn teman lainnya juga.”- Steffanie, 20 th, as visitor (repeating & desirebility of visiting)

No comments:

Post a Comment